Pemerintah Kota Bekasi Kembali Pertahankan Opini WTP Ke 4 Kalinya

BANDUNG- Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Provinsi Jawa Barat yang di wakili oleh  Arman Syifa, Ketua Perwakilan BPK RI Prov Jabar mengumumkan 10 Kota dan Kabupaten yang mendapatkan Penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas pengelolaaan anggaran tahun 2019 di Kantor BPK RI Provinsi Jawa Barat, Jl. M. Toha, Kota Bandung.

Penyerahan penghargaan WTP di lakukan siang ini di gedung BPK jalan M Toha Bandung jawa Barat. Kota Bekasi masuk sebagi Kota dengan pengelolaan keuangan terbaik selama tahun 2019. Penghargaan ini bukan hanya di raih pada 2019 pada tahun-tahun sebelumnya juga mendapatkan predikat WTP empat kali berturut-turut.

Sementara Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi di dampingi wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dari fraksi Partai Golkar H.Edi dan juga jajaran SKPD yang hadir diantaranya

Walikota Bekasi merasa sangat bersyukur dan sangat bangga dengan capaian WTP namun demikian peningkatan dan evaluasi yang saat ini di capai harus terus di lakukan perbaikan, Wali Kota mengatakan pihaknya beserta Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto terus berupaya meningkatkan capaian capaian untuk Pemerintah Kota Bekasi.

“Dengan pengelolaan keuangan yang semakin baik di harapkan kepuasan warga juga akan lebih baik lagi,” Ungkap Rahmat Effendi.

Selain Kota Bekasi, pada hari ini hadir Kota dan Kabupaten lain yang Kabupaten yang mendapatkan WTP dan berhasil mempertahankann WTP yakni dari Kota Cimahi, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kabuten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kota Bogor, Kota Tasikmalaya, 3 Kota dan Kabupaten yang mendapatkan Opini Wajar Dengan Pengecualian yakni Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Walikota Bekasi juga berharap capaian ini akan lebih memacu semangat Asn pemkot Bekasi dalam menjalankan tugas penyerapan dan penggunaan anggaran. Kedepan masih menurutnya Pemkot Bekasi terus melakukan upaya perbaikan perbaikan penggunaan keuangan negara, pihaknya juga mengaperesiasi kinerja SKPD yang semakin baik dalam pengelolaan keuangan.

” Memang belum sempurna, tapi kita terus usahakan dan hasilnya hari ini kita kembali WTP ke empat ” ujar Wali Kota Bekasi.

(Ndoet/Eza)

Post Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *