Wali Kota Bekasi Revitalisasi Lapangan Multiguna Sekaligus Pembenahan Masjid Jami Al Makmur

Kota Bekasi – – Wali Kota Bekasi, DR. Rahmat Effendi bersama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Drs. Tedi Hafni Tresnadi, M.Si, Serta Jajaran dari Pemerintah Kota Bekasi melakukan survei ke Lapangan Multiguna/ Stadion Mini Bekasi Timur, untuk revitalisasi bangunan di area tersebut termasuk penataan/ renovasi Masjid Jami Al-Makmur, Senin (13/05).
Wali Kota Bekasi menegaskan penataan di dalam area Lapangan Multiguna harus dibenahi kembali, karena di dalamnya terdapat bangunan liar salah satunya warung yang berada di dalam. Sehingga harus segera dibongkar termasuk di area pendestrian di luar area tersebut.
Masjid Al-Makmur yang berdiri juga akan segera dibenahi, karena berserbelahan dengan WC umum. Sebab menurutnya hal itu tidak pantas, rencananya, WC umum tersebut akan dibongkar untuk dijadikan area wudhu masjid dan toiket yang layak.
Masjid Al-Makmur juga akan segera diukur oleh Dinas Perkimtan Kota Bekasi, yang nantinya akan dibangun bagus dan direncanakan dua lantai.
“Tidak ada salahnya memegahkan masjid, selama ini DKM Masjid Al Makmur juga mengeluhkan penempatan masjid yang di pojok tersebut, nanti akan dirapati oleh tim untuk rencana pemindahan masjid atau tetap di area tersebut dan akan renovasi WC Umum itu,” kata Rahmat.
Ia menegaskan kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan  Olahraga, Drs. Tedi Hafni Tresnadi. M.Si agar membuat tim untuk pembenahan area dan penataan gedung pemuda, karena rencana kedepan akan dibangun gedung Bekasi Kreatif Center untuk para pemuda di Kota Bekasi, menurut Wali Kota lahannya masih luas, segera di rapati oleh tim, begitu arahan dari Wali Kota.
“Dalam waktu dekat ini buat planingnya sehingga bisa direalisasikan untuk penataan dan pembangunan dari Masjid ataupun rencana gedung kreatif,” tegas Wali Kota.

Post Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *